Wednesday, September 23, 2015

[Sharing Inspirasi dan Motivasi] Kisah nyata Berangkat ke Dubai Tanpa Uang - Telecommunication Career

 Kisah nyata Berangkat ke Dubai Tanpa Uang



Ini pengalaman pribadi, di Tahun 2007 ketika usia saya tepat 24 tahun, Saya mencoba-coba melamar pekerjaan ke Luar Negeri lewat internet. Saya cari-cari di internet bidang pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya yaitu berhubungan dengan Telco Engineer lebih tepatnya Drive Test Engineer. Gak kehitung berapa CV yang saya tebar ke agent-agent/perusahaan diluar negeri lewat Internet. Beberapa kali saya mendapatkan telpon dari Luar negeri kebanyakan dari London UK. Karena saya gak terlalu pintar B. Inggris dan saya gak pernah kursus B. Inggris maka banyak sekali interview yang gagal. Saya belum terbiasa dengan orang yang ngomong B. Ingris di telpon. Suatu saat ada telpon yang nomer depan nya +97, saya gk tahu itu telpon dari negara mana. Saya anggkat telponnya, saya dengerin dia ngomong apa, dan ada beberapa yang saya ngerti, mungkin sudah terbiasa dengan orang yang ngomong B. Ingris di telpon karena sering sekali mendapat telpon. Yang saya ingat dia ngomong bahwa dia butuh Drive test Enginner buat di UAE, karena saya gak tahu apa itu UAE, saya bilang what is UAE?. Dia bilang United Arab Emirates(Uni Emirates Arab). Saya mulai sedikit mengerti bahwa dia butuh Engineer buat negara Arab. Selanjutnya dia sering nelpon, ngomong panjang banget, ada sebagian yang ngerti ada juga yang enggak. Saya cuma bilang "Yes" dan "OK".

Sebelumnya Saya nanya juga gajinya berapa, saya bilang "How much is the Salary"?  dia bilang 2500 dollar. Benar juga beberapa menit setelah nelpon pertama kali dia ngirim email menawarkan pekerjaan di UAE lebih tepatnya di Dubai dengan gaji 2500 dollar. Saya ngobrol dengan teman-teman sekantor di Bandung dan mereka berpendapat gaji segitu murah banget, harusnya 3500 dollar.Lalu saya nego lagi, saya balas emailnya, minta 3500 dollar. Tapi si Agent nya gak setuju dia bilang mentoknya 2700 dollar( The last what I can offer you is US$ 2700), akhirnya dengan sedikit pertimbangan saya katakan OK. Saya berpikir gk apa-apa toh saya juga gak pinter-pinter amat, itung-itung jalan-jalan keluar negeri geratis(digaji lagi). Saya dikirim Kontrak lewat email, saya tanda tangani dan kirim balik.


Seminggu kemudian saya disuruh buat Passport. Saya pertama kali bikin passsport di Bandung dan seminggu kemudian jadi. Dia suruh saya kirim pasportnya lewat email, lalu saya kirim sesuai permintaan. Beberapa saat kemudian si Agent itu telpon lagi, dia menanyakan What is your Last Name? saya bilang " I don't have last Name, my name is Hidayat only". Setelah beberapa saat dari nelpon dia kirim email, dia butuh Last Name atau Family Name karena untuk kepentingan pembuatan Visa di Negara Arab harus minimal 2 Suku Kata. Jadi gak bisa masuk Arab kalo namanya cuma satu kata misal Jacky atau Jacko. Akhirnya saya bales dengan Last Name = Encuh, karena bapak saya namanya Encuh. 2 Minggu kemudian saya dikirm Visa lewat Email. Katanya:"This is your Visa and you have to come to Dubai This Week". Saya belum berpamitan ke Kantor lama saya bekerja dan hari itu saya langsung berpamitan ke Bos tempat saya bekerja, dengan sedikit kecewa karena ngasih tahu nya mendadak akhirnya bos saya mengizinkan dengan catatan record kamu disisi perusahaan kurang bagus tapi secara pribadi beliau support saya. Saya memaklumi hal itu karena perusahaan memang punya rule seperti itu dan kalo saya dipihak perusahaan pasti akan seperti itu juga, akan kecewa dengan karyawan yang mendadak resign dan belum menemukan pengganti. Tapi saya sudah mantap mengambil keputusan dengan berbagai resiko, saya pikir bagaimana nanti saja yang penting saya mencoba berangkat ke Luar Negeri untuk kerja overseases. Resiko saya waktu itu, saya keluar dari Perusahaan lama dengan Black list dan belum tentu sukses diperusahaan baru, padahal gaji di perusahaan lama cukup besar, cukup untuk menghidupi keluarga(Orang Tua dan Istri), saya baru menikah waktu itu. Tapi saya diminta agent untuk berangkat minggu itu juga ke Dubai, dia bilang pake uang kamu dulu nanti diganti pas nyampe Dubai. Kebetulan waktu itu saya punya Tabungan 6 Juta sedangkan Tiket ke Dubai kurang lebih 1000 dollar(9jt). Sisa kekuranganya 3 jt saya dapet dari Istri dengan menjual mas kawin. Langsung saya belikan tiket buat ke Dubai.




Singkat cerita saya berangkat ke Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Pas Check In saya gak bisa lolos katanya saya harus punya tiket Return(tiket balik) sedangkan saya cuma punya tiket berangkatnya saja. Saya langsung telpon agent Dubai di Bandara waktu itu bahwa saya gak bisa berangkat hari ini karena tiketnya harus bolak-balik. Setelah nego beberapa kali dan agent saya nelpon langsung dengan petugas Bandara tetep gak bisa soalnya saya dikasih nya Visa Visit bukan Working Visa. Akhirnya saya gagal berangkat, uang saya hampir semua habis karena sudah dibelikan tiket Pesawat Emirates, tinggal 20rb lagi di Saku. Saya nginep di Mushola di Bandara karena saya gak punya ongkos buat pulang ke Rumah. Besoknya pagi-pagi saya nelpon mertua saya yang kebetulan kerja di Jakarta untuk Jemput saya di Bandara. Saya gunakan uang 20rb untuk nelpon mertua. Siangnya saya dijemput dan akhirnya bisa pulang diantar sampe ke Rumah di Sumedang dengan bantuan mobil rekan kerja mertua saya. 

Akhirnya saya tinggal dirumah dan nganggur, saya gk jadi berangkat ke Dubai karena kesalahan beli tiket, beli tiketnya cuma One Way, seharusnya Two Way(Bolak-balik). Mulai putus asa dan sedikit pesimis dengan apa yang saya lakukan, Gaji bulan itu belum tentu dapet dari perusahaan lama karena black list dan saya gk jadi berangkat ke Dubai karena salah tiket.

2 Minggu kemudian ada telpon lagi dari Agent, katanya saya harus berangkat ke Dubai karena Client dari Nokia sudah nanyain terus, mana Enginner kamu? Saya bilang saya gak bisa berangkat karena saya sudah gk punya uang buat beli tiket. Dia bilang waktu itu, nanti akan saya kirim uangnya lewat Western Union, butuh berapa? dalam B. Inggrisnya:" I will send you Money through Western Union, How much you need?". Sya bilang 1000 dollar(9 jt), kurs waktu itu kalo gk salah 9000/dollar. Benar saja, dia  SMS bahwa dia sudah kirim uang buat beli Tiket Pesawat dan saya dikasih kodenya buat ngambil uang di Western Union. Saya pergi ke kantor Pos untuk ngambil uang di Western Union. Dengan menunjukkan kode SMS dari Dubai ke Petugas Western Union akhirnya saya mendapatkan Uangnya kurang lebih 8.7 juta dan langsung saya belikan Tiket Pesawat Emirates untuk berangkat ke Dubai.


Saya sudah punya tiket tapi gak punya uang buat bekal ongkos dijalan, bener-bener nol alias gak punya uang sama sekali. Padahal kalo berangkat ke luar negeri apalagi ke Dubai  Negara terkaya, minimal harus punya 1000 dollar untuk bertahan hidup di bulan pertama sebelum gajian. Tapi saya sudah siap apapun yang terjadi, saya berprinsip kalau pun saya gagal dan balik lagi ke Indonesia, minimal saya sudah pernah ke Luar Negeri sekali seumur hidup saya, minimal kaki saya pernah nginjak Luar negeri, dan itu akan jadi cerita sejarah hidup nantinya. 

Saya berprinsip bagaimana nanti saja waktu itu, bukan bagaimana nanti, karena kalo bagaimana nanti pasti gak bakalan berangkat2. Tiba waktunya saya berangkat ke Jakarta dan saya gk punya uang, terus saya telpon temen  saya, untuk pinjam uang 500 ribu saja buat bekal, nanti bulan depan kalo sudah gajian diganti. Kebetulan temen saya ini saya rekomendasikan juga ke agent untuk bekerja di Dubai bareng saya. Dia akan berangkat 2 minggu kemudian setelah Visa beres.Dengan bekal 500 ribu dari temen saya akhirnya saya berangkat ke Jakarta, ke Bandara Sukarno hatta.  Saya berhasil berangkat ke Dubai pake Pesawat Emirates Airlines. Itulah pertama kali saya naik Pesawat udara, langsung ke Luar Negeri, yaitu ke Dubai UAE. 



Setibanya di Bandara Dubai saya bingung, bagaimana caranya saya dijemput di Bandara sedangkan saya gk punya nomer buat nelpon Agent/Perusahaan di Dubai, nomer Simp*ti yang saya bawa ke Dubai gak bisa dipake karena gak diaktifkan international roamingnya dan kalaupun dipake tairfnya mahal banget. Saya gesek ATM B*A saya yang ada uangnya sekitar 300 ribuan hasil pinjem dari teman saya, dan uangnya ternyata gak keluar. Baru tahu kalo ATM B*A itu gak ada logo VISA/MASTER CARD nya , yang ada CIRRUS dan ALTO jadi agak susah ngambil uang di Luar Negeri seperti di Dubai. Saya mondar-mandir di dalam Bandara Dubai cari-cari cara gimana supaya bisa nelpon atau SMS Agent untuk menjemput saya di Bandara. Sempat pesimis juga jangan-jangan saya terdampar di bandara Dubai dan gak bisa pulang, tanpa uang sepeserpun. 

Beberapa lama ngubek-ngubek Bandara dan sempat putus asa, tiba-tiba saya menemukan tulisan FREE INTERNET. Saya samperin tuh Free Internet dan ternyata benar itu adalah Internet Gratis. Alhamdulillah saya bisa kirim email ke agent untuk jemput saya di Bandara dan sempat chatting juga dengan teman saya, sempat curhat juga dengan Senior gimana nih saya gak punya uang tapi sudah berada di Dubai, Senior saya menyarankan untuk minta Cash Advance aja(minta uang dulu ke Agent/Perusahaan tempat saya akan bekerja di Dubai). 

Saya berusaha keluar dari Bandara dengan tanya sana-tanya sini karena saya belum pernah tahu caranya gimana keluar dari Bandara, karena Bandara nya begitu luas. Akhirnya saya berhasil keluar juga dan begitu keluar langsung disambut beberapa Driver yang menuliskan nama, disitu ada driver yang membawa papan nama Hidayat Encuh. akhirnya saya dibawa sama tuh driver keluar Bandara Dubai menuju Apartement di Sharjah. Begitu nyampai apartement saya disambut agent yang sering nelpon saya namanya Waqas , orang Pakistan. Langsung saja saya minta Cash Advanced sesuai saran Senior saya. Saya Bilang:" Mr Waqas, I need Cash Advanced because I don’t have Money, I will pay you back when I get First Month Salary". Benar saja, Bos saya ini baik banget, dia ngasih saya uang sekitar 400 Dirham untuk bekal sebulan. Singkatnya sebulan dari situ saya gajian 10 ribu dirham(2700 dollar) atau sekitar 25 jt. Saya dibuatkan Visa permanent buat 3 tahun tapi 6 bulan dari situ saya pulang ke Indonesia karena istri saya sudah melahirkan 3 bulan sebelumnya. Jadi saya penasaran belum lihat bayi saya.

Itulah pengalaman saya berangkat kerja ke Dubai tanpa uang yang cukup, semoga menginspirasi. Share kalo cerita ini menginspirasi anda !

Salam,

Hidayat Encuh

Keterangan orang yang ada di Gambar dari kiri ke kanan:
- Hidayat Encuh(saya)
- Tahir Munir(Supir Iswanto dari Pakistan)
- Iswanto Sapari(Temen saya yg lebih dulu ke Dubai dan ketemu disana)
- Yudhie Hendrawan(Senior saya datang 1 bulan setelah saya disana katanya ikut aksi Nekat :D)

Teman-teman saya selama di Dubai:
- Kukun Kuntala(Teman saya yang saya pinjam uangnya :D )
- Aries Widodo Hendratno(Temen Expatriate yang sudah duluan ke Dubai)
- Tahrim Abbas(Kawan dari Malaysia)
- Ahzam Basarang(Kawan dari Malaysia)
- Rashid Bin Rahmat(Kawan dari Malaysia)
- Pak Yulius Danny(Senior Telco yang lama di Dubai)
- Pak Ahmad Irsyad(Senior Telco yang lama di Dubai)

Sumber : http://hidayat-encuh.blogspot.co.id/2015/09/kisah-nyata-berangkat-ke-dubai-tanpa.html?spref=fb

64 comments:

Unknown said...

Ceritanya menginspirasi ... kebetulan aku jg lagi di dubai skrng..salam kenal .

Ira ferawati said...

waw.. sangat menginspirasi.. kebetulan saya juga sedang mencari pekerjaan untuk bekerja didubai tapi masih minim informasi, minim bahasa inggris juga hehe.. semoga saya beruntung bisa bekerja disana seperti anda aminn

Unknown said...

Assalamualaikum .. saya terinspirasi sekali dgn cerita mas . Saya juga pingin kerja di dubai mas , tapi ga tau cara nya gimana ? Syarat tamatan kerja disana apa ? B.inggris saya sedikit bisa. Tolong dibantu mas
terimakasih

Unknown said...

sungguh menginspirasi!
two thumbs up! :)
bole tau ga nama agen nya ap mas?
mksh :)

Unknown said...

My brother end sister!
Please!
Kasi infonya dong!
Saya mw krja ke dubai juga
Cuman infonya kurang brother sister!
I need your attention brother sister!

Unknown said...

mau kesana kebetulan ada beberapa temen dsana .. tapi masih minim keberanian karna perempuan.. jadi agak takut

MAFIA GORENGAN BANJARBARU said...

Pak Hidayat, saya lg aktif nyari posisi di UAE bidang logistik/supply chain/purchasing. Sdh ratusan CV online disebar tp responnya maaf semua. Pengalaman di dept spare parts alat berat & pengadaan barang sdh hampir 4 tahun, bs komunikasi pake bhs Inggris. Kalo ada info, bolehkah saya dishare via LinkedIn di https://www.linkedin.com/in/akhmad-fahrin-537504125. Tp jur kul saya memang bkn engineering. rencananya kalo ada duit mau ambil M.T.. terima kasih

Unknown said...

Saya sekarang lg galau bro...ada panggilan ke sharjah...ambil ngga ambil ngga...ada masukan bro...standart gaji skill di sono berapa bro? Soalnya orangnya nanyain minta gaji berapa.

little journey said...

salam kenal aku juga kuliah di uae sekarang.............
cerita nekat sekali

Unknown said...

Bagus cerita nya...jadi tertarik kerja disana

Unknown said...

Bagus cerita nya...jadi tertarik kerja disana

Unknown said...

Pak hidayat... boleh minta info nya, situs nya loker nya apa aja ya...dan agen nya siapa aja ya

Unknown said...

saya tertarik skali dengan ceritanya. saya juga jadi pengen ke dubai

Anonymous said...

menginspirasikan

Unknown said...

Rasanya saya berminat juga untuk mencari peruntungan di Dubai, ada yg bs bantu untuk koneksi disana ??

Unknown said...

Cerita lu luar biasa ini bro
Kalo lagi iseng dan seneng nulis, bikin buku aja di sela2 waktu luang :D

taufiq said...

Cerita yg SANGAT INSPIRATIF, sakit pd saat dijalani seru pd saat bacanya :-)
Btw, jika ingin kerja disana dgn harapan gaji maximal akan tetapi skill bahasa arab atau inggris minus, gmana ya pak? Ada saran?
Trims

Unknown said...

Company List..bisa di share..utk perjuangan pahlawan devisa

Unknown said...

Company List..bisa di share..utk perjuangan pahlawan devisa

TEKNIK INDUSTRI said...

lunayan rada merinding bacana gan.. mau ke dubai tapi baca artikelna mang kudu aya duit jeng bisa bahasa

Unknown said...

Luarrr biasa pak hidayat, boleh saya alamat web dan agentnya saya mau coba.

Unknown said...

Saya mau cobak mas encuh. Saya basic cuma bisa word & excel saja. Pingin banget caw dari medan. Karna pngen ngelunasi hutang mama saya. Email saya mas : junjunganreza@gmail.com WA saya 082304221550. I need you help to start new day in my life mas encuh. Thanks

Unknown said...

Saya mau cobak mas encuh. Saya basic cuma bisa word & excel saja. Pingin banget caw dari medan. Karna pngen ngelunasi hutang mama saya. Email saya mas : junjunganreza@gmail.com WA saya 082304221550. I need you help to start new day in my life mas encuh. Thanks

Unknown said...

Assalamu'alaikum..
Saya salute dengan perjuangan mas hidayat..
Saya juga ingin sukses bisa bekerja di UAE seperti mas hidayat. Mohon bantuannya mas, saya lg butuh pekerja kalau bisa di UAE. Saya ingin membantu Kedua orang tua saya yg lagi sakit2an, butuh banyak dana untuk biaya berobat.. belum lagi saya terlilit utang yang harus saya lunasi. Saya bingung mas di negeri sndr nasib saya kurang mujur.. semakin hari semakin pahit yang harus saya jalani. Alhamdulillah saya blm sempat putus asa yg slalu ingin berjuang demi kedua org tua saya. Mohon bantuannya mas. Ini email saya tengku.ilhami@gmail.com dan fremy_ilhami@yahoo.com
#Trima kasih

Unknown said...

Saya tertarik untuk bekerja di dubai. Tolong mas encuh bisa minta kontaknya

Unknown said...

sangat menginspirasi. terima kasih.

Unknown said...

Sangat inspiratif, kalau ada info peluang jadi pekerja apapun di dubai tolong di share ya bro

Unknown said...

Saya ada panggilan juga ke dubai tapi saya masih agak2 takut.. gimana bisa hubungi mas hidayat?

Unknown said...

Mas..ceritanya menginspirasi sekali..hanya modal nekad.. Jd berhasil ya mas.. Pengen juga saya kerja di dubai.. Tp cuma lulusan sma apa bisa mas?? Barangkali mas bjsa bantu info utk low pekerjaan disana..
Bisa tlg ema ke saya mas , narulitasari13@yahoo.co.id

Sukses selalu buat mas hidayat

zulisaj said...

Adu akang Hidayat cerita mu menginspirasi saya.tapi orang Dubai baik baik kan kang. Soalnya saya pengen kesana-kemari tapi takut hehehehe maklum belum pernah keluar negeri

zulisaj said...

Adu akang Hidayat cerita mu menginspirasi saya.tapi orang Dubai baik baik kan kang. Soalnya saya pengen kesana-kemari tapi takut hehehehe maklum belum pernah keluar negeri

Unknown said...

Sungguh aku terinspirasi ceritanya kang dayat... Aku mau kalo di tarik kerja disana juga 😁😁😁
Kalo ada loker dsna aku mau ... Email ke aku donk mas info kerjaan disana : halodorin.85@gmail.com

Unknown said...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

Unknown said...

Halo mas salam kenal, adakah vacant d sana buay S1 informarika saya fatur 36th

Makasih

Farin said...

Halo mas hidayat, saya juga ingin kerja di dubai.. Tapi minim info, email ke saya dong ya frinaasnin447@mail.com

Dadang satria rahmat said...

Dadangsatriarahmat@gmail.com ini email saya juga mau k dubai dong kerja kalo bisa bagian travel or marketing

Unknown said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

Unknown said...

Assalamualaikum di sini saya akan bercerita kisah sukses saya jadi TKI yang menjadi kenyataan. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM. Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Suami saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar, saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, suami saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1. Pada pertengahan tahun 2016 suami saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO no hp beliau 0823-5240-6469, Alamat kantor beliau BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770. Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah suami saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa suami saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya suami saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya suami saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh suami saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter suami saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala suami saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi suami saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah suami saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan suami saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih suami saya pada saat suami saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan suami saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG. Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, suami saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti suami saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Claudia Paramitha said...

Menginspirasi sekali mas Hidayat cerita pengalaman anda.. Saya juga ingin mengadu nasib di Dubai mas krn kurang lebih sudah 1 th sayya belum juga mendapatkan pekerjaan.. Bila mas Hidayat berkenan untuk sharing ini email saya mas claudia.paramitha@ymail.com
Ditunggu ya mas.. Terima kasih banyak sebelumnya

wanna blog said...

hallo sobat,saya juga berada di uae,tapi di taweelah,rahba,abudhabi.klo boleh minta wa dong.buat nambah teman.kan bs silaturahmi!!

Unknown said...

KISAH NYATA,..
assalamu'alaikum warrohmatullohi wabarookaatuh...
Saya irmawati,pendatang baru di Group ini ingin Berbagi Cerita dari member ke member,Ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada MBAH JENGGOT karna berkat bantuan Number togel 4D" 5D" 6D yang MBAH berikan ternyata benar-benar tembus 4D {.3567.} dan alhamdulillah MBAH saya menang angka sebanyak Rp 370 juta dalam bentuk uang Indonesia saya menang banyak karna saya pasang angka MBAH dari 5 bandar di sini,saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan MBAH,awalnya saya kurang yakin dengan angka yang MBAH berikan ternyata alhamdulillah tembus,saya menang 4D lagi dan kalau boleh saya jujur,.sudah berapa banyak peramal/dukun di internet yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus malahan utang-utang saya bertambah banyak tapi dengan bantuan MBAH kini kehidupan saya jauh lebih sukses dari pada sebelumnya, alhamdulillah saya ada rencana pulang kampung MBAH karna sudah 7 tahun jadi TKI/TKW tidak perna pulang ke indonesia, ini karna bantuan MBAH saya akan pulang ketemu ke dua orang tua saya itu semua berkat bantuan MBAH. saya ingatkan kepada teman2 tidak ada dukun yg bisa menangdingi kesaktian MBAH JENGGOT.,"INGAT" didunia ini tidak ada yg tidak mungkin selama lafadz "kun fa ya kun" selalu dalam genggaman Allah, maka cukuplah dengan berkata "JADILAH MAKA TERJADILAH"
SYARATNYA : ANDA HARUS SERIUS :
dalam jangka waktu 24 jam masalah anda bisa ter'atasi. jadi bagi teman-teman yg punya masalah ekonomi atau yg lain bisa minta tolong kepada MBAH JENGGOT,atau pencinta togel yang tidak pernah merasakan kemenangan 4D-5D-6D
silahkan hubungi;
MBAH JENGGOT di no ( 085-333-200-687 ) saya sudah buktikan dalam 2X putaran ini tidak perna meleset dan saya pastikan anda tidak akan kecewa dan anda jangan mudah tergiur dengan janji-janji saatnya kita perlu bukti cuma MBAH JENGGOT yang menjamin 100% kemenangan.kalau mau bukti hubungi sekarang...
dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....

APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DI BAWAH INI !!!!
1.Dikejar-kejar hutang/Terlilit hutang
2.Selaluh kalah dalam bermain togel
3.Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4.Dana ghaib
5.Uang Balik
6.ILMU PELET SANGAT AKURAT
7 santet
ANDA JANGAN RAGU JANGAN TAKUT, SUDAH TERBUKTI BANYAK ORANG YANG SUKSES, HUBUNGI: MBAH JENGGOT:..

Unknown said...

halloo
nama saya bagus
bulan Juny 2018 (bulan depan)
saya memulai karir saya di dubai
saya berharap semuanya akan baik-baik saja
saya yakin saya pasti bisa
kalau ada teman-teman yang sudah lebih dahulu di dubai
bisa bagi kontak wa ya :)
banyak teman akan lebih mudah nantinya :)
+6281936000359

FRED LARRY LOAN FIRM said...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM said...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

AHMED.E said...



GLOBAL FUND FOUNDATION : PEMIMPIN DALAM LAYANAN KEUANGAN

GLOBAL FUND FOUNDATION adalah penyedia layanan keuangan berskala nasional, tetapi kami melihat diri kami sedikit lebih dari itu.

LEBIH DARI SEKEDAR PENYEDIA LANYANAN KAMI ADALAH MITRA ANDA
Untuk individu: Ketika datang ke pembiayaan, kami melampaui. Kami tidak hanya melihat angka-angka, kami membangun hubungan yang panjang dan berkelanjutan dengan klien kami. Pendekatan "pelanggan pertama" kami adalah alasan yang membuat pelanggan datang kembali.

Untuk bisnis: Kami melihat diri kami sebagai mitra bisnis Anda. Baik Anda memerlukan hipotek komersial untuk pembelian lahan baru atau uang muka kecil untuk memfasilitasi persyaratan arus kas Anda, kami adalah jaringan layanan keuangan yang masuk ke Kanada.

KAMI TAHU APA ITU MENGAMBIL.
Bank tidak melihat Anda apa adanya, mereka bekerja demi keuntungan dan memperlakukan Anda seperti komoditas perdagangan. Kami tahu apa yang diperlukan untuk membuat klien kami senang dan itulah sebabnya kami menjamin layanan VIP untuk semua pelamar kami. Lupakan janji dan jadwal perbankan yang tidak fleksibel; kami selalu tersedia dan siap membantu Anda.

KITA MENYELESAIkAN PEKERJAAN
Ada alasan mengapa klien kami terus datang kembali. Kami memiliki layanan pelanggan terbaik di negara ini, reputasi terbaik dan waktu perputaran tercepat. Kenapa pergi ke tempat lain?

KAMI MEMILIKI SEMUA KEUNGGULAN.
Volume, keahlian, layanan pelanggan, berbagai mitra pemberi pinjaman dan hubungan yang tak tertandingi: persyaratan untuk tingkat persetujuan aplikasi tertinggi - semuanya dimanfaatkan hanya untuk Anda.

Setiap orang disambut untuk melakukan bisnis dengan kami, kami tidak keberatan dengan nilai kredit Anda, semua orang diperlakukan sama

GMAIL:: globalfundfoundation9@gmail.com

sama sama


GLOBAL FUND FOUNDATION : PEMIMPIN DALAM LAYANAN KEUANGAN

GLOBAL FUND FOUNDATION adalah penyedia layanan keuangan berskala nasional, tetapi kami melihat diri kami sedikit lebih dari itu.

LEBIH DARI SEKEDAR PENYEDIA LANYANAN KAMI ADALAH MITRA ANDA
Untuk individu: Ketika datang ke pembiayaan, kami melampaui. Kami tidak hanya melihat angka-angka, kami membangun hubungan yang panjang dan berkelanjutan dengan klien kami. Pendekatan "pelanggan pertama" kami adalah alasan yang membuat pelanggan datang kembali.

Untuk bisnis: Kami melihat diri kami sebagai mitra bisnis Anda. Baik Anda memerlukan hipotek komersial untuk pembelian lahan baru atau uang muka kecil untuk memfasilitasi persyaratan arus kas Anda, kami adalah jaringan layanan keuangan yang masuk ke Kanada.

KAMI TAHU APA ITU MENGAMBIL.
Bank tidak melihat Anda apa adanya, mereka bekerja demi keuntungan dan memperlakukan Anda seperti komoditas perdagangan. Kami tahu apa yang diperlukan untuk membuat klien kami senang dan itulah sebabnya kami menjamin layanan VIP untuk semua pelamar kami. Lupakan janji dan jadwal perbankan yang tidak fleksibel; kami selalu tersedia dan siap membantu Anda.

KITA MENYELESAIkAN PEKERJAAN
Ada alasan mengapa klien kami terus datang kembali. Kami memiliki layanan pelanggan terbaik di negara ini, reputasi terbaik dan waktu perputaran tercepat. Kenapa pergi ke tempat lain?

KAMI MEMILIKI SEMUA KEUNGGULAN.
Volume, keahlian, layanan pelanggan, berbagai mitra pemberi pinjaman dan hubungan yang tak tertandingi: persyaratan untuk tingkat persetujuan aplikasi tertinggi - semuanya dimanfaatkan hanya untuk Anda.

Setiap orang disambut untuk melakukan bisnis dengan kami, kami tidak keberatan dengan nilai kredit Anda, semua orang diperlakukan sama

GMAIL:: globalfundfoundation9@gmail.com

sama sama



IBU NUR INTAN said...

Ass.wr.wt.saya Ibu Nur Intan  tki singapore sangat berterima kasih kepada Aki Soleh, berkat bantuan angka jitu yang di berikan Aki Soleh, saya bisah menang togel 4D yaitu (9129) dan alhamdulillah saya menang (359,juta)sekarang saya sudah bisah melunasi hutang-hutang saya dan menyekolahkan anak-anak saya. sekarang saya sudah bisah hidup tenang berkat bantuan Aki Soleh. bagi anda yang termasuk dalam kategori di bawah ini:
1.di lilit hutang
2.selalu kalah dalam bermain togel
3.barang-barang berharga sudah habis buat judi togel
4.hidup sehari-hari anda serba kekurangan
5.anda sudah kemana-mana tapi belum dapat solusi yang tepat
6.pesugihan tuyul
7.pesugihan bank gaib
8.pesugihan uang balik
9.pesugihan dana gaib, dan dll
dan anda ingin mengubah nasib melalui jalan togel seperti saya hub Aki Soleh di no; 082-313-336-747.
atau anda bisah kunjungi blog AKI "http://angkaramalantogel.blogspot.co.id/"

Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
No WA Aki : 082313336747

"ATAU  BUKA    AJA  SITUS  KAMI  BIAR  LEBIH  JELAS"

UNTUK JENIS PUTARAN; SINGAPURA, HONGKONG, MACAU, MALAYSIA, SYDNEY, TOTO MAGNUM, TAIPE, THAILAND, LAOS, CHINA, KOREA, KAMBODIA, TOTO KUDA, ARAB SAUDI,

AKI SOLEH dengan senang hati membantu anda memperbaiki nasib anda melalui jalan togel karna angka gaib/jitu yang di berikan AKI SOLEH tidak perlu di ragukan lagi.sudah terbukti 100% akan tembus. karna saya sudah membuktikan sendiri.buat anda yang masih ragu, silahkan anda membuktikan nya sendiri.
SALAM KOMPAK SELALU.DAN SELAMAT BUAT YANG JUPE HARI INI

..( `’•.¸( `‘•. ¸* ¸.•’´ )¸.•’´ ).. 
«082-313-336-747»  
..( ¸. •’´( ¸.•’´ * `’•.¸ )`’•.¸ )..

FRED LARRY LOAN FIRM said...

DAPATKAN PINJAMAN ANDA SEKARANG DALAM 48 JAM

SELAMAT SIANG

APAKAH ANDA INGIN MENJADI PENGUSAHA, MEMULAI PROYEK ATAU MEMBELI APARTEMEN ATAU APAKAH ANDA DALAM KESULITAN KEUANGAN, BANTUAN ANDA DATANG SEKARANG, APAKAH ANDA KEHILANGAN TIDUR MENCOBA UNTUK MENDAPATKAN PINJAMAN, JANGAN BIARKAN IMPIAN ANDA UNTUK MATI, HUBUNGI MR FRED LARRY, UNTUK PINJAMAN YANG CEPAT DAN ANDAL.

KAMI MENAWARKAN JENIS PINJAMAN DI BAWAH INI:

1 PINJAMAN PERUSAHAAN
2. PINJAMAN BISNIS
3. PINJAMAN APARTEMEN
4. PINJAMAN OTOMATIS
5. PINJAMAN MOBIL DLL.

KAMI MENAWARKAN PINJAMAN KEPADA PELANGGAN YANG SERIUS DAN JUJUR YANG SIAP BEKERJA SAMA DENGAN KAMI DENGAN BUNGA 3%, DARI 100.000,00 EURO HINGGA 500.000.000.000,00.

HUBUNGI KAMI MELALUI EMAIL KAMI (FREDLARRYLOANFIRM@GMAIL.COM) ATAU (FREDLARRYLOANFIRM@HOTMAIL.COM)

NOMOR WHATSSAP: +2347061892843
SKYPE: FREDLARRY12

TERTANDA
MANAJER
TUAN FRED LARRY

Unknown said...

Sy ingin sekali bisa bekerja di Dubai,mungkin ada rekan yg bisa bantu . Pekerjaan yg sy cari adalah driver profesional.. thanks

widaya said...

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

Ahmed .E Sabindut said...

Halo semuanya

Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

GLOBAL FUND FOUNDATION
$$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

Hubungi saya di

Ahmed .E Sabindut
sabindutahmed@gmail.com

Ahmed .E Sabindut said...

Halo semuanya

Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

GLOBAL FUND FOUNDATION
$$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

Hubungi saya di

Ahmed .E Sabindut
sabindutahmed@gmail.com

Fatma Wati said...

Nama saya Fatma Wati, saya ingin menggunakan medium ini untuk menasihati semua orang supaya berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet kerana begitu banyak peminjam internet di sini adalah semua penipu dan mereka hanya berkongsi cerita untuk menipu wang anda, saya memohon pinjaman sebesar Rp45,000,000,00 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah sebesar Rp8.000.000,00 tanpa mendapat pinjaman,

Pada tarikh 27 September, 2018, kawan saya DIANA JAMES di tempat kerja saya memberitahu saya bagaimana dia memohon pinjaman daripada GLOBAL FINANCE LIMITED dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sehingga saya pergi bersamanya ke bank untuk mengesahkannya dan saya kagum kerana saya telah kehilangan banyak wang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

Semoga Tuhan memberkati Puan Augusta Ibramim yang baik untuk apa yang dia lakukan kepada saya dan keluarga saya, saya memberitahu kawan saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Augusta Ibramhim, GLOBAL FINANCE LIMITED, dia dan saya memohon pinjaman sebanyak Rp180,000,000,00.
Saya mematuhi terma dan syarat pinjaman syarikat dan permohonan pinjaman saya diluluskan untuk saya tanpa tekanan dan kesukaran.

Akhirnya, saya menerima pinjaman dalam akaun bank saya dan saya memanggil rakan saya DIANA JAMES bahawa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik Puan Augusta Ibramhim.
Saya mahu anda yang membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika anda memerlukan pinjaman supaya anda juga akan memberi keterangan mengenai muhibah ibu yang baik.

jadi saya menggunakan jalan ini untuk memaklumkan setiap orang Indonesia dan orang lain yang sesuai untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi
Puan Augusta Ibramhim melalui EMAIL: (augustaibramhim11@gmail.com)
Anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut melalui EMAIL: fatmawati111m@gmail.com
Anda juga boleh menghubungi rakan saya DIANA JAMES melalui EMAILnya: dianajames111m@gmail.com

sekali lagi terima kasih semua kerana membaca kesaksian saya, dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup dan kemakmuran.

nurmardiana said...

KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 085342723618. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 085342723618. (TANPA TUMBAL/AMAN)


Christy Morris said...

Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Yung kun Eugene said...

CEO PERUSAHAAN PINJAMAN ALEXANDER GRACE
Email PERUSAHAAN: gracealexanderloancompany@gmail.com
Penguji: Ny.Yung kun Eugene
Alamat: Bangka Belitung, Indonesia
Hibah Pinjaman: Rp. 100.000.000
Bank Central Indonesia
Penguji email: yungkuneugene@gmail.com

Saya Ny. Yung kun Eugene dari Bangka Belitung, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: yungkuneugene@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapat pinjaman modal ventura sebesar Rp. 100.000.000 dari pemberi pinjaman yang sah. Saya selalu gagal dan saya bahkan scam sampai saya melihat kesaksian Ibu Rahma Henny di platform ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari GRACE ALEXANDER LOAN COMPANY.

Saya menghubungi CEO, Ms. Grace Alexander, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari Mother Grace dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 2 jam aplikasi saya, jumlah 100 juta ditransfer ke rekening bank BCA saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk menghubungi perusahaan pinjaman PERUSAHAAN GRACE ALEXANDER LOAN yang sah.

Augusta Ibramhim said...

KAMI TAWARKAN SEMUA JENIS PINJAMAN - BERLAKU UNTUK PINJAMAN TERJANGKAU.

Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Limited memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan suku bunga rendah dan terjangkau 2%. untuk semua staf atau orang, silakan hubungi kami untuk bantuan keuangan segera atau strees, kami bangga dengan komitmen kami kepada pelanggan kami; Harus diakui, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman bisnis / investasi, pinjaman jangka pendek untuk mulai berpikir tentang mendapatkan pinjaman? Apakah Anda serius memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda berhutang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman dan bisnis pinjaman perusahaan dan semua jenis pinjaman, Anda dapat menghubungi kami di pinjaman yang terjangkau sekarang hubungi kami.
Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

Saya minta maaf atas apa yang telah Anda lalui sebelumnya, menginfeksi itu salah satu masalah di tangan pemberi pinjaman palsu, Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau Apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai Skala Kecil dan bisnis menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:
Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

 DATA APLIKASI
1) Nama Lengkap:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Negara:
5) Seks:
6) Status perkawinan:
7) Pekerjaan:
8) Nomor Telepon:
9) Posisi saat ini di tempat kerja:
10) Penghasilan bulanan:
11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
12) Durasi pinjaman:
13) Tujuan pinjaman:
14) Agama:
15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:
16) Tanggal Lahir:

Saya ingin Anda tahu bahwa ALLAH tidak akan membiarkan orang-orang baik kelaparan tetapi dia akan tetap jahat dari apa yang mereka inginkan.

Saya ingin Anda tahu bahwa perusahaan ini adalah perusahaan asli dengan rekam jejak yang baik. Saya juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami tidak pernah terlibat dalam aktivitas penipuan apa pun. dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa apa yang perusahaan lain tidak bisa lakukan untuk Anda, saya akan melakukannya untuk Anda, dan saya akan membuat Anda bahagia dan membuat senyum di wajah Anda baik-baik saja. saya berikan kata-kata saya hanya percaya padaku dan Anda tidak akan menyesal melakukan bisnis dengan kami, mencari lebih banyak, karena kami di sini untuk menangani semua masalah keuangan Anda, sesuatu dari masa lalu.

Saya dapat meyakinkan Anda 100% bahwa kami adalah perusahaan yang dapat diandalkan yang saat ini menyiapkan skema dalam bentuk akuisisi Pinjaman untuk membantu berbagai individu serta organisasi yang memiliki niat merenovasi, utang? Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat untuk membayar hutang Anda, atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi atau pinjaman hipotek? refinancing? dan juga pendirian pakaian bisnis. Saya seorang wanita bisnis internasional dan Pemberi Pinjaman yang telah menawarkan Pinjaman kepada perorangan dan perusahaan di Eropa, Asia, Afrika, dan bagian lain dunia.

Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang Anda pantas, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:
   Nyonya Augusta Ibramhim GCF
Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com.....

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

RIKA NADIA said...

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

KEMALA JAYACHANDRA said...

Assalamualaikum
Nama saya Kemala Jayachandra
Dari Jakarta selatan Indonesia
e-mail: kemalajayachandra438@gmail.com
Saya berterima kasih kepada ALLAH untuk membuat kesedihan saya berakhir melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM untuk beberapa waktu sekarang perdagangan saya telah turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan perdagangan saya kembali, saya telah ditipu berkali-kali semua janji saya pada pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, jadi saya bertemu RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman Rp 1 miliar (Rp 1.000.000.000), saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke rekening saya, mereka yang mencari pinjaman harus hati-hati karena 75% dari pinjaman online itu palsu, bagi mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi RYAN CEANIC LOAN FIRM adalah 100% peminjam pinjaman online,
E-mail: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
Whatsapps: +4915772501298

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

RIKA NADIA said...

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

FRED LARRY LOAN FIRM said...

saya butuh pinjaman mendesak di fredlarryloanfirm@gmail.com

Disini kami siap memproses pinjaman anda

Selamat tinggal,

Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Waktu untuk memenuhi impian Anda telah tiba, kami adalah perusahaan pinjaman bersertifikat, kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 3%, Kepada individu dan perusahaan di seluruh dunia, dalam mata uang apa pun yang Anda inginkan, pound, dolar, Euro, dll.

Percayakan pada kami hari ini untuk pinjaman cepat dan terjamin
hubungi kami melalui
Email: (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)
Nomor Whatsapp:  +2347061892843
Nomor Whatsapp:+967737371424

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews | PhotoBooth Souvenir Instant | PhotoBooth Aksesoris Properti | PhotoBooth Untuk Souvenir | Rental Proyektor Infocus Bintaro