Wednesday, September 23, 2015

[Sharing Inspirasi dan Motivasi] Kisah nyata Berangkat ke Dubai Tanpa Uang - Telecommunication Career

 Kisah nyata Berangkat ke Dubai Tanpa Uang



Ini pengalaman pribadi, di Tahun 2007 ketika usia saya tepat 24 tahun, Saya mencoba-coba melamar pekerjaan ke Luar Negeri lewat internet. Saya cari-cari di internet bidang pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya yaitu berhubungan dengan Telco Engineer lebih tepatnya Drive Test Engineer. Gak kehitung berapa CV yang saya tebar ke agent-agent/perusahaan diluar negeri lewat Internet. Beberapa kali saya mendapatkan telpon dari Luar negeri kebanyakan dari London UK. Karena saya gak terlalu pintar B. Inggris dan saya gak pernah kursus B. Inggris maka banyak sekali interview yang gagal. Saya belum terbiasa dengan orang yang ngomong B. Ingris di telpon. Suatu saat ada telpon yang nomer depan nya +97, saya gk tahu itu telpon dari negara mana. Saya anggkat telponnya, saya dengerin dia ngomong apa, dan ada beberapa yang saya ngerti, mungkin sudah terbiasa dengan orang yang ngomong B. Ingris di telpon karena sering sekali mendapat telpon. Yang saya ingat dia ngomong bahwa dia butuh Drive test Enginner buat di UAE, karena saya gak tahu apa itu UAE, saya bilang what is UAE?. Dia bilang United Arab Emirates(Uni Emirates Arab). Saya mulai sedikit mengerti bahwa dia butuh Engineer buat negara Arab. Selanjutnya dia sering nelpon, ngomong panjang banget, ada sebagian yang ngerti ada juga yang enggak. Saya cuma bilang "Yes" dan "OK".

Sebelumnya Saya nanya juga gajinya berapa, saya bilang "How much is the Salary"?  dia bilang 2500 dollar. Benar juga beberapa menit setelah nelpon pertama kali dia ngirim email menawarkan pekerjaan di UAE lebih tepatnya di Dubai dengan gaji 2500 dollar. Saya ngobrol dengan teman-teman sekantor di Bandung dan mereka berpendapat gaji segitu murah banget, harusnya 3500 dollar.Lalu saya nego lagi, saya balas emailnya, minta 3500 dollar. Tapi si Agent nya gak setuju dia bilang mentoknya 2700 dollar( The last what I can offer you is US$ 2700), akhirnya dengan sedikit pertimbangan saya katakan OK. Saya berpikir gk apa-apa toh saya juga gak pinter-pinter amat, itung-itung jalan-jalan keluar negeri geratis(digaji lagi). Saya dikirim Kontrak lewat email, saya tanda tangani dan kirim balik.


Seminggu kemudian saya disuruh buat Passport. Saya pertama kali bikin passsport di Bandung dan seminggu kemudian jadi. Dia suruh saya kirim pasportnya lewat email, lalu saya kirim sesuai permintaan. Beberapa saat kemudian si Agent itu telpon lagi, dia menanyakan What is your Last Name? saya bilang " I don't have last Name, my name is Hidayat only". Setelah beberapa saat dari nelpon dia kirim email, dia butuh Last Name atau Family Name karena untuk kepentingan pembuatan Visa di Negara Arab harus minimal 2 Suku Kata. Jadi gak bisa masuk Arab kalo namanya cuma satu kata misal Jacky atau Jacko. Akhirnya saya bales dengan Last Name = Encuh, karena bapak saya namanya Encuh. 2 Minggu kemudian saya dikirm Visa lewat Email. Katanya:"This is your Visa and you have to come to Dubai This Week". Saya belum berpamitan ke Kantor lama saya bekerja dan hari itu saya langsung berpamitan ke Bos tempat saya bekerja, dengan sedikit kecewa karena ngasih tahu nya mendadak akhirnya bos saya mengizinkan dengan catatan record kamu disisi perusahaan kurang bagus tapi secara pribadi beliau support saya. Saya memaklumi hal itu karena perusahaan memang punya rule seperti itu dan kalo saya dipihak perusahaan pasti akan seperti itu juga, akan kecewa dengan karyawan yang mendadak resign dan belum menemukan pengganti. Tapi saya sudah mantap mengambil keputusan dengan berbagai resiko, saya pikir bagaimana nanti saja yang penting saya mencoba berangkat ke Luar Negeri untuk kerja overseases. Resiko saya waktu itu, saya keluar dari Perusahaan lama dengan Black list dan belum tentu sukses diperusahaan baru, padahal gaji di perusahaan lama cukup besar, cukup untuk menghidupi keluarga(Orang Tua dan Istri), saya baru menikah waktu itu. Tapi saya diminta agent untuk berangkat minggu itu juga ke Dubai, dia bilang pake uang kamu dulu nanti diganti pas nyampe Dubai. Kebetulan waktu itu saya punya Tabungan 6 Juta sedangkan Tiket ke Dubai kurang lebih 1000 dollar(9jt). Sisa kekuranganya 3 jt saya dapet dari Istri dengan menjual mas kawin. Langsung saya belikan tiket buat ke Dubai.




Singkat cerita saya berangkat ke Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Pas Check In saya gak bisa lolos katanya saya harus punya tiket Return(tiket balik) sedangkan saya cuma punya tiket berangkatnya saja. Saya langsung telpon agent Dubai di Bandara waktu itu bahwa saya gak bisa berangkat hari ini karena tiketnya harus bolak-balik. Setelah nego beberapa kali dan agent saya nelpon langsung dengan petugas Bandara tetep gak bisa soalnya saya dikasih nya Visa Visit bukan Working Visa. Akhirnya saya gagal berangkat, uang saya hampir semua habis karena sudah dibelikan tiket Pesawat Emirates, tinggal 20rb lagi di Saku. Saya nginep di Mushola di Bandara karena saya gak punya ongkos buat pulang ke Rumah. Besoknya pagi-pagi saya nelpon mertua saya yang kebetulan kerja di Jakarta untuk Jemput saya di Bandara. Saya gunakan uang 20rb untuk nelpon mertua. Siangnya saya dijemput dan akhirnya bisa pulang diantar sampe ke Rumah di Sumedang dengan bantuan mobil rekan kerja mertua saya. 

Akhirnya saya tinggal dirumah dan nganggur, saya gk jadi berangkat ke Dubai karena kesalahan beli tiket, beli tiketnya cuma One Way, seharusnya Two Way(Bolak-balik). Mulai putus asa dan sedikit pesimis dengan apa yang saya lakukan, Gaji bulan itu belum tentu dapet dari perusahaan lama karena black list dan saya gk jadi berangkat ke Dubai karena salah tiket.

2 Minggu kemudian ada telpon lagi dari Agent, katanya saya harus berangkat ke Dubai karena Client dari Nokia sudah nanyain terus, mana Enginner kamu? Saya bilang saya gak bisa berangkat karena saya sudah gk punya uang buat beli tiket. Dia bilang waktu itu, nanti akan saya kirim uangnya lewat Western Union, butuh berapa? dalam B. Inggrisnya:" I will send you Money through Western Union, How much you need?". Sya bilang 1000 dollar(9 jt), kurs waktu itu kalo gk salah 9000/dollar. Benar saja, dia  SMS bahwa dia sudah kirim uang buat beli Tiket Pesawat dan saya dikasih kodenya buat ngambil uang di Western Union. Saya pergi ke kantor Pos untuk ngambil uang di Western Union. Dengan menunjukkan kode SMS dari Dubai ke Petugas Western Union akhirnya saya mendapatkan Uangnya kurang lebih 8.7 juta dan langsung saya belikan Tiket Pesawat Emirates untuk berangkat ke Dubai.


Saya sudah punya tiket tapi gak punya uang buat bekal ongkos dijalan, bener-bener nol alias gak punya uang sama sekali. Padahal kalo berangkat ke luar negeri apalagi ke Dubai  Negara terkaya, minimal harus punya 1000 dollar untuk bertahan hidup di bulan pertama sebelum gajian. Tapi saya sudah siap apapun yang terjadi, saya berprinsip kalau pun saya gagal dan balik lagi ke Indonesia, minimal saya sudah pernah ke Luar Negeri sekali seumur hidup saya, minimal kaki saya pernah nginjak Luar negeri, dan itu akan jadi cerita sejarah hidup nantinya. 

Saya berprinsip bagaimana nanti saja waktu itu, bukan bagaimana nanti, karena kalo bagaimana nanti pasti gak bakalan berangkat2. Tiba waktunya saya berangkat ke Jakarta dan saya gk punya uang, terus saya telpon temen  saya, untuk pinjam uang 500 ribu saja buat bekal, nanti bulan depan kalo sudah gajian diganti. Kebetulan temen saya ini saya rekomendasikan juga ke agent untuk bekerja di Dubai bareng saya. Dia akan berangkat 2 minggu kemudian setelah Visa beres.Dengan bekal 500 ribu dari temen saya akhirnya saya berangkat ke Jakarta, ke Bandara Sukarno hatta.  Saya berhasil berangkat ke Dubai pake Pesawat Emirates Airlines. Itulah pertama kali saya naik Pesawat udara, langsung ke Luar Negeri, yaitu ke Dubai UAE. 



Setibanya di Bandara Dubai saya bingung, bagaimana caranya saya dijemput di Bandara sedangkan saya gk punya nomer buat nelpon Agent/Perusahaan di Dubai, nomer Simp*ti yang saya bawa ke Dubai gak bisa dipake karena gak diaktifkan international roamingnya dan kalaupun dipake tairfnya mahal banget. Saya gesek ATM B*A saya yang ada uangnya sekitar 300 ribuan hasil pinjem dari teman saya, dan uangnya ternyata gak keluar. Baru tahu kalo ATM B*A itu gak ada logo VISA/MASTER CARD nya , yang ada CIRRUS dan ALTO jadi agak susah ngambil uang di Luar Negeri seperti di Dubai. Saya mondar-mandir di dalam Bandara Dubai cari-cari cara gimana supaya bisa nelpon atau SMS Agent untuk menjemput saya di Bandara. Sempat pesimis juga jangan-jangan saya terdampar di bandara Dubai dan gak bisa pulang, tanpa uang sepeserpun. 

Beberapa lama ngubek-ngubek Bandara dan sempat putus asa, tiba-tiba saya menemukan tulisan FREE INTERNET. Saya samperin tuh Free Internet dan ternyata benar itu adalah Internet Gratis. Alhamdulillah saya bisa kirim email ke agent untuk jemput saya di Bandara dan sempat chatting juga dengan teman saya, sempat curhat juga dengan Senior gimana nih saya gak punya uang tapi sudah berada di Dubai, Senior saya menyarankan untuk minta Cash Advance aja(minta uang dulu ke Agent/Perusahaan tempat saya akan bekerja di Dubai). 

Saya berusaha keluar dari Bandara dengan tanya sana-tanya sini karena saya belum pernah tahu caranya gimana keluar dari Bandara, karena Bandara nya begitu luas. Akhirnya saya berhasil keluar juga dan begitu keluar langsung disambut beberapa Driver yang menuliskan nama, disitu ada driver yang membawa papan nama Hidayat Encuh. akhirnya saya dibawa sama tuh driver keluar Bandara Dubai menuju Apartement di Sharjah. Begitu nyampai apartement saya disambut agent yang sering nelpon saya namanya Waqas , orang Pakistan. Langsung saja saya minta Cash Advanced sesuai saran Senior saya. Saya Bilang:" Mr Waqas, I need Cash Advanced because I don’t have Money, I will pay you back when I get First Month Salary". Benar saja, Bos saya ini baik banget, dia ngasih saya uang sekitar 400 Dirham untuk bekal sebulan. Singkatnya sebulan dari situ saya gajian 10 ribu dirham(2700 dollar) atau sekitar 25 jt. Saya dibuatkan Visa permanent buat 3 tahun tapi 6 bulan dari situ saya pulang ke Indonesia karena istri saya sudah melahirkan 3 bulan sebelumnya. Jadi saya penasaran belum lihat bayi saya.

Itulah pengalaman saya berangkat kerja ke Dubai tanpa uang yang cukup, semoga menginspirasi. Share kalo cerita ini menginspirasi anda !

Salam,

Hidayat Encuh

Keterangan orang yang ada di Gambar dari kiri ke kanan:
- Hidayat Encuh(saya)
- Tahir Munir(Supir Iswanto dari Pakistan)
- Iswanto Sapari(Temen saya yg lebih dulu ke Dubai dan ketemu disana)
- Yudhie Hendrawan(Senior saya datang 1 bulan setelah saya disana katanya ikut aksi Nekat :D)

Teman-teman saya selama di Dubai:
- Kukun Kuntala(Teman saya yang saya pinjam uangnya :D )
- Aries Widodo Hendratno(Temen Expatriate yang sudah duluan ke Dubai)
- Tahrim Abbas(Kawan dari Malaysia)
- Ahzam Basarang(Kawan dari Malaysia)
- Rashid Bin Rahmat(Kawan dari Malaysia)
- Pak Yulius Danny(Senior Telco yang lama di Dubai)
- Pak Ahmad Irsyad(Senior Telco yang lama di Dubai)

Sumber : http://hidayat-encuh.blogspot.co.id/2015/09/kisah-nyata-berangkat-ke-dubai-tanpa.html?spref=fb

43 comments:

siska pradila rosadi said...

Ceritanya menginspirasi ... kebetulan aku jg lagi di dubai skrng..salam kenal .

Ira ferawati said...

waw.. sangat menginspirasi.. kebetulan saya juga sedang mencari pekerjaan untuk bekerja didubai tapi masih minim informasi, minim bahasa inggris juga hehe.. semoga saya beruntung bisa bekerja disana seperti anda aminn

Unknown said...

Assalamualaikum .. saya terinspirasi sekali dgn cerita mas . Saya juga pingin kerja di dubai mas , tapi ga tau cara nya gimana ? Syarat tamatan kerja disana apa ? B.inggris saya sedikit bisa. Tolong dibantu mas
terimakasih

dwi septiana said...

sungguh menginspirasi!
two thumbs up! :)
bole tau ga nama agen nya ap mas?
mksh :)

Muhammad Mujifad D said...

My brother end sister!
Please!
Kasi infonya dong!
Saya mw krja ke dubai juga
Cuman infonya kurang brother sister!
I need your attention brother sister!

Ratna Iswary said...

mau kesana kebetulan ada beberapa temen dsana .. tapi masih minim keberanian karna perempuan.. jadi agak takut

WHERE MY BOOTS TAKE ME said...

Pak Hidayat, saya lg aktif nyari posisi di UAE bidang logistik/supply chain/purchasing. Sdh ratusan CV online disebar tp responnya maaf semua. Pengalaman di dept spare parts alat berat & pengadaan barang sdh hampir 4 tahun, bs komunikasi pake bhs Inggris. Kalo ada info, bolehkah saya dishare via LinkedIn di https://www.linkedin.com/in/akhmad-fahrin-537504125. Tp jur kul saya memang bkn engineering. rencananya kalo ada duit mau ambil M.T.. terima kasih

eko gondhez said...

Saya sekarang lg galau bro...ada panggilan ke sharjah...ambil ngga ambil ngga...ada masukan bro...standart gaji skill di sono berapa bro? Soalnya orangnya nanyain minta gaji berapa.

fandi kartika said...

salam kenal aku juga kuliah di uae sekarang.............
cerita nekat sekali

Adi Kara said...

Bagus cerita nya...jadi tertarik kerja disana

Adi Kara said...

Bagus cerita nya...jadi tertarik kerja disana

Unknown said...

Pak hidayat... boleh minta info nya, situs nya loker nya apa aja ya...dan agen nya siapa aja ya

MOHD. IZAN said...

saya tertarik skali dengan ceritanya. saya juga jadi pengen ke dubai

mohammad asbulloh said...

menginspirasikan

Dede Heri said...

Rasanya saya berminat juga untuk mencari peruntungan di Dubai, ada yg bs bantu untuk koneksi disana ??

Hannan Surya Findawan said...

Cerita lu luar biasa ini bro
Kalo lagi iseng dan seneng nulis, bikin buku aja di sela2 waktu luang :D

taufiq said...

Cerita yg SANGAT INSPIRATIF, sakit pd saat dijalani seru pd saat bacanya :-)
Btw, jika ingin kerja disana dgn harapan gaji maximal akan tetapi skill bahasa arab atau inggris minus, gmana ya pak? Ada saran?
Trims

irfan dirga said...

Company List..bisa di share..utk perjuangan pahlawan devisa

irfan dirga said...

Company List..bisa di share..utk perjuangan pahlawan devisa

muhammad fatia said...

ASSALAMUALAIKUM....
SALAM UKHUWAH ISLAMIAH BUAT SEMUA SAUDARAKU BAIK YANG MENJADI TKI/ TKW MAUPUN YANG ADA DI DALAM NEGRI.
~BISMILLAHIRROHMANIRRAHIM~
MOHON DI MAAF JIKA KEHADIRAN SAYA DI SINI
MENGGANGGU KENYAMANAN ANDA SEMUA
PERTAMA-TAMA SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH SALEH YANG TELAH MEMBANTU KEHIDUPAN KELUARGA SAYA, DULUNYA SAYA CUMA KERJA JADI TUKANG OJEK , PENGHASILAN SAYA HANYA PAS PASAN UNTUK MENGECUKUPI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA..ALHAMDULILLAH SEKARANG SEJAK SAYA BERGABUNG JADI MEMBER (MBAH SALEH), SAYA SUDAH BERKALI KALI MENANG TOGEL DAN INI KEMENANGAN SAYA YG KE 3X NYA KEMARIN DI KASIH ANGKA RITUAL 4D,SYUKUR ALHAMDULILLAH ANGKA YG DIBERIKAN AKI TEMBUS LAGI, IMPIAN SAYA SELAMA INI SUDAH JADI KENYATAAN KEHIDUPAN KELUARGA SAYA PUN JAUH LEBIH BAIK DARI PADA SEBELUMNYA...
BUAT BAPAK/IBU YANG INGIN MENDAPATKAN REJEKI MELALUI JALAN TOGEL..
JIKA ANDA BENAR2 SERIUS TERTARIK UNTUK MENDAPATKAN ANGKA HASIL RITUAL MBAH SALEH SILAHKAN HUBUNGI LANGSUNG MBAH SALEH DI NOMOR HP = +6285247111647
ABAH SALEH ATAU BIASA JUGA DIPANGGIL MBAH SALEH TIDAK PERNAH MENGOBRAL JANJI MANIS…FAKTA & KENYATAANLAH YANG BERBICARA..

{{ MBAH SALEH }}
085247111647 / +6285247111647

Atau Kunjungi
=**RAHASIA ALAM GAIB**=

yudi maulana said...

lunayan rada merinding bacana gan.. mau ke dubai tapi baca artikelna mang kudu aya duit jeng bisa bahasa

Rudi Yansah said...

Bagi2 tips nya dong biar bisa dapat pekerjaan di negara DUBAI

Elah bali said...

Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D
dan alhamdulillah saya dapat Rp.630.000.000.00 juta dan semua ini
berkat bantuan angka dari AKI MANGKUBONO
karena cuma beliaulah yang memberikan angka
ghoibnya yang di jamin 100% tembus awal saya
bergabung hanya memasang 200 ribu karna
saya gak terlalu percaya ternyatah benar-benar
tembus dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
angkanya karna 2X berturut-turut saya menang
buat anda yang butuh angka 2d 3d 4d dijamin tembus
hubungi di nomor hp: 085203333887 AKI MANGKUBONO
saya jamin beliau akan membantu kesusahan
anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih
https://tanparumusan.blogspot.co.id/


INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL JAMIN 100% TLP AKI

MR R said...

Luarrr biasa pak hidayat, boleh saya alamat web dan agentnya saya mau coba.

Reza Junjungan said...

Saya mau cobak mas encuh. Saya basic cuma bisa word & excel saja. Pingin banget caw dari medan. Karna pngen ngelunasi hutang mama saya. Email saya mas : junjunganreza@gmail.com WA saya 082304221550. I need you help to start new day in my life mas encuh. Thanks

Reza Junjungan said...

Saya mau cobak mas encuh. Saya basic cuma bisa word & excel saja. Pingin banget caw dari medan. Karna pngen ngelunasi hutang mama saya. Email saya mas : junjunganreza@gmail.com WA saya 082304221550. I need you help to start new day in my life mas encuh. Thanks

Husaini Tas11 said...

Assalamu'alaikum..
Saya salute dengan perjuangan mas hidayat..
Saya juga ingin sukses bisa bekerja di UAE seperti mas hidayat. Mohon bantuannya mas, saya lg butuh pekerja kalau bisa di UAE. Saya ingin membantu Kedua orang tua saya yg lagi sakit2an, butuh banyak dana untuk biaya berobat.. belum lagi saya terlilit utang yang harus saya lunasi. Saya bingung mas di negeri sndr nasib saya kurang mujur.. semakin hari semakin pahit yang harus saya jalani. Alhamdulillah saya blm sempat putus asa yg slalu ingin berjuang demi kedua org tua saya. Mohon bantuannya mas. Ini email saya tengku.ilhami@gmail.com dan fremy_ilhami@yahoo.com
#Trima kasih

marzuki ismail said...

Saya tertarik untuk bekerja di dubai. Tolong mas encuh bisa minta kontaknya

Bondan Arinto said...

sangat menginspirasi. terima kasih.

Yani Hidayat said...

Sangat inspiratif, kalau ada info peluang jadi pekerja apapun di dubai tolong di share ya bro

yudi bobo said...

Saya ada panggilan juga ke dubai tapi saya masih agak2 takut.. gimana bisa hubungi mas hidayat?

Sari Narulita said...

Mas..ceritanya menginspirasi sekali..hanya modal nekad.. Jd berhasil ya mas.. Pengen juga saya kerja di dubai.. Tp cuma lulusan sma apa bisa mas?? Barangkali mas bjsa bantu info utk low pekerjaan disana..
Bisa tlg ema ke saya mas , narulitasari13@yahoo.co.id

Sukses selalu buat mas hidayat

IBU SALMAH said...

Saya Atas nama IBU SALMAH ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di SINGAPURA jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di SINGAPURA,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg di berikan AKI SOLEH 100% tembus (4D) <<< 4 0 3 1 >>> saya menang togel (179,juta) meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW trimah kasih banyak atas bantuang nomor togel nya AKI wassalam.

KLIK DISINI ((( BOCORAN * TOGEL * JITU ( 4D ) HARI * INI )))

Zulisah Siregar said...

Adu akang Hidayat cerita mu menginspirasi saya.tapi orang Dubai baik baik kan kang. Soalnya saya pengen kesana-kemari tapi takut hehehehe maklum belum pernah keluar negeri

Zulisah Siregar said...

Adu akang Hidayat cerita mu menginspirasi saya.tapi orang Dubai baik baik kan kang. Soalnya saya pengen kesana-kemari tapi takut hehehehe maklum belum pernah keluar negeri

dorinda mahyasari said...

Sungguh aku terinspirasi ceritanya kang dayat... Aku mau kalo di tarik kerja disana juga 😁😁😁
Kalo ada loker dsna aku mau ... Email ke aku donk mas info kerjaan disana : halodorin.85@gmail.com

Ibu Fatmawati said...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

Fathur Rohman said...

Halo mas salam kenal, adakah vacant d sana buay S1 informarika saya fatur 36th

Makasih

Farin said...

Halo mas hidayat, saya juga ingin kerja di dubai.. Tapi minim info, email ke saya dong ya frinaasnin447@mail.com

dadang satria rahmat said...

Dadangsatriarahmat@gmail.com ini email saya juga mau k dubai dong kerja kalo bisa bagian travel or marketing

Laura Jacobs said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

Winda Wira Manire said...

Assalamualaikum di sini saya akan bercerita kisah sukses saya jadi TKI yang menjadi kenyataan. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM. Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Suami saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar, saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, suami saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1. Pada pertengahan tahun 2016 suami saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO no hp beliau 0823-5240-6469, Alamat kantor beliau BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770. Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah suami saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa suami saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya suami saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya suami saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh suami saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter suami saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala suami saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi suami saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah suami saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan suami saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih suami saya pada saat suami saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan suami saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG. Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, suami saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti suami saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Claudia Paramitha said...

Menginspirasi sekali mas Hidayat cerita pengalaman anda.. Saya juga ingin mengadu nasib di Dubai mas krn kurang lebih sudah 1 th sayya belum juga mendapatkan pekerjaan.. Bila mas Hidayat berkenan untuk sharing ini email saya mas claudia.paramitha@ymail.com
Ditunggu ya mas.. Terima kasih banyak sebelumnya

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews | PhotoBooth Souvenir Instant | PhotoBooth Aksesoris Properti | PhotoBooth Untuk Souvenir | Rental Proyektor Infocus Bintaro