Thursday, June 18, 2015

Alasan Pemerintah Ingin Matikan Jaringan Telefon 2G


Pertumbuhan pengguna internet Indonesia terus dipacu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Salah satu hal yang kemungkinan dilakukan adalah mematikan jaringan 2G, jaringan yang hanya bisa digunakan untuk akses telefon dan berkirim pesan singkat (SMS).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, di Jakarta, saat ditanya tentang adanya kemungkinan mematikan akses jaringan 2G, sehingga pengguna akan beralih pada jaringan 4G.

”Hanya masalah waktu apakah tiga tahun dari sekarang, empat tahun dari sekarang. Yang penting masyarakat tahu bahwa penggunaan ponsel 4G tidak ada bedanya dengan ponsel 2G,” jelasnya.

Hal itu dilakukan untuk membantu pertumbuhan penggunaan akses internet, terutama pada jaringan 4G. Dirinya juga mengungkapkan bahwa kemajuan tersebut akan didukung dengan semakin murahnya ponsel 4G ke depannya nanti.

“Kita sudah berbicara juga dengan teman-teman ATSI, kita ingin lindungi masyarakat juga jangan sampai ada yang dirugikan. Kita dorong kemajuan ini dan kita juga harus lindungi masyarakat. Saat ini juga masyarakat harus mengetahui bahwa ponsel 4G juga sama dengan ponsel 2G, tidak ada perbedaaannya dengan fungsi dasarnya,” tambahanya menuturkan.

Source : http://techno.okezone.com/read/2015/06/08/54/1161775/alasan-pemerintah-ingin-matikan-jaringan-telefon-2g


1 comments:

Unknown said...


Hi there to every body, it's my first pay a visit of this web site; this weblog includes remarkable and genuinely good information in support of readers. sign in hotmail

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews | PhotoBooth Souvenir Instant | PhotoBooth Aksesoris Properti | PhotoBooth Untuk Souvenir | Rental Proyektor Infocus Bintaro